Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Atlet POMDA UNMUHA Bertarung di 7 Cabang Olahraga

  • Bagikan
Atlet POMDA UNMUHA Bertarung di 7 Cabang Olahraga

BANDA ACEH, News Schmu – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. H. Aslam Nur MA., melepas 20 Atlet serta Offecial mengikuti Pekan Olah Raga Mahasiswa Daerah (POMDA) tahun 2022 di halam depan Biro Rektorat UNMUHA menuju Kota Langsa.

Tujuh cabang olehraga yang diikuti Atletik UNMUHA yaitu, karate, tarung drajat, pencak silat, badminton, tenis lapangan dan bola volley.

Ditargetkan dari keseluruhan cabang olehraga kita dapat meraih mendali, kita akan berusaha dengan semaksimal mungkin agar atlet dari Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) mampu bersaing di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS). Kata Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Tazul

Untuk persiapan latihan selama ini kita melakukannya dua minggu terahir dengan rutin, walaupun dengan cuaca yang kurang mendukung, namun itu bukan halangan untuk kita lakukan training centre (TC).

Tazul mengatakan lagi, kegiatan TC tersebut sering kami lakukan diluar dan melakukan pertandingan ujicoba dengan tim lainnya atau melakukan pertandingan dengan klub yang berada di luar kampus UNMUHA.

Harapan kami selaku ketua kontengen , mohon do’a dan dukungan dari semua dosen, mahasiswa serta pecinta olahraga agar UNMUHA dapat meraih mendali serta mengukir prestasi. Kata Tazul

Dalam kegiatan pelepasan tersebut Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur MA, yang di damping oleh Wakil Rektor III, Dr. Ir. Zardan Araby, M.T mengatakan berpesan kepada Atlet “agar menjaga kesehatan selama berlangsungnya kegiatan tersebut, kita butuh stamina yang kuat.”

Aslam Nur juga menyampaikan Jaga nama baik kampus serta junjung sportivitas yang tinggi, berjuang semaksimal mungkin agar prestasi dapat kita torehkan di kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah tahun ini.

“Harapan kami selain prestasi yang kita torehkan nantinya, juga menjadi contoh bagi kontingen serta atlet lainnya dalam melakukan pertandingan, menjunjung tinggi sportivitas. Jadi bukan hanya juara yang kita kejar namun dengan upaya yang maksimal prestasi dapat kita ukir,” ungkapnya.

Acara pelepasan tersebut disaksikan oleh Wakil rektor II Almanar , S.H.,M.H beserta Kepala Bagian Umum Nuzulman, S.E., M. Si. Karo Kemahasiswaan dan Alumni Surya Fatma, S.E., M.Si serta Humas Mimi Asri (Agusnaidi B/Riz)

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan