Airlangga Hartarto Pamerkan Ekonomi RI Tumbuh 5,4% di Tengah Krisis

Ekonomi Indonesia pada kuartal II 2022 tumbuh 5, 4%. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pertumbuhan tersebut merupakan capaian yang positif.

Ia juga menyoroti capaian itu diperoleh di tengah situasi global yang sedang krisis. “Indonesia masih bisa tumbuh lebih tinggi dari negara-negara lain, ” kata Airlangga pada Perayaan 10 Tahun Forum Pemred di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (5/8).

Baca Juga

  • BREAKING NEWS: Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II Melesat 5, 44%

Menurutnya, perekonomian nasional bisa tetap tumbuh lantaran pemerintah menangani Covid-19 dengan cara yang berbeda, yaitu dengan menerapkan gas dan rem. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Selain itu, pemerintah juga menjaga pertumbuhan ekspor nasional. Untuk itu, ia memastikan pemerintah mendukung perdagangan multilateralisme.

Sebagaimana diketahui, pertumbuhan ekonomi nasional lebih baik dibandingkan sejumlah negara, seperti Cina dan Amerika Serikat. Cina hanya …

Selengkapnya : Airlangga Hartarto Pamerkan Ekonomi RI Tumbuh 5,4% di Tengah Krisis

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Airlangga Hartarto Pamerkan Ekonomi RI Tumbuh 5,4% di Tengah Krisis

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

Baca Juga:   BRI: Kemungkinan Indonesia Alami Resesi Ekonomi hanya 2% Tahun Depan

Terkini