Ini 7 Aplikasi Presentasi Terbaik untuk Mahasiswa, Wajib Coba

News.schmu.id : Ini 7 Aplikasi Presentasi Terbaik untuk Mahasiswa, Wajib Coba. Membuat presentasi menjadi tugas sehari-hari bagi anak kuliahan. Selain menggunakan Microsoft Power Point, ada beberapa aplikasi presentasi gratis yang patut dicoba.

Dengan menggunakan aplikasi ini, presentasi kamu tidak akan membosankan dan tentunya bisa lebih menarik. Tidak hanya dapat menghias tulisan, dengan beberapa aplikasi ini kamu juga bisa memasukkan gambar, video hingga berbagai ilustrasi menarik lainnya.

7 Aplikasi Presentasi Terbaik untuk Mahasiswa

Apa saja aplikasi presentasi tersebut? Simak penjelasan berikut ini!

1. Slides

Slides adalah aplikasi yang menggunakan foto editor untuk memilih gambar background. Kalian juga dapat menggunakan beragam desain dan tema yang disediakan dengan mudah. Slides memiliki kelebihan yaitu pengelolaan privasi, mengedit dan akses presentasi dari perangkat apapun, presentasi offline, dapat menambahkan gambar bergerak, serta membuat tema sendiri.

Baca Juga: 5 Skill yang Perlu Dimiliki Mahasiswa untuk Meniti Karier

2. Google Slides

Google Slides memiliki kemiripan dengan Power Point. Perbedaannya terletak pada cara penggunaannya. Google Slides harus dijalankan melalui browser. Kelebihan Google Slides yaitu gratis, mudah dalam membuat presentasi dasar, dapat berkolaborasi secara real time, dan dapat diakses dengan smart phone.

3. Canva

Canva adalah aplikasi edit gambar yang populer. Di aplikasi ini kalian juga dapat membuat presentasi. Canva menyediakan lebih dari 8000 template yang dilengkapi tools desain.

Canva sangat mudah mudah digunakan. Aplikasi ini juga dapat membuat gambar dan ilustrasi. Canva memiliki banyak format, layout, dan tools untuk presentasi.

4. Slidebean

Jika kalian tidak ingin pusing memikirkan desain presentasi maka Slidebean jawabannya. Aplikasi presentasi ini memanfaatkan teknologi AI. Kalian hanya perlu memasukan konten atau isi presentasi ke dalam bagian text box.

Ketika selesai, teknologi AI secara otomatis akan mengatur konten presentasi ke dalam desain yang sesuai. Jangan khawatir kalian juga dapat memilih desain yang kalian sukai.

Slidebean memiliki kelebihan yaitu readability yaitu estetika dan penyelarasan dibantu dengan algoritma yang ada. Kedua perbaikan desain slide yang cepat. Terakhir, foto dapat disejajarkan secara otomatis.

5. Flowvella

Flowvella adalah aplikasi presentasi yang dapat diunduh melalui HP maupun laptop. Aplikasi ini memiliki beragam fitur yang memudahkan membuat presentasi menjadi cepat dan efisien. Kalian dapat menggabungkan kata, gambar, video, link, dan files PDF untuk membuat presentasi menjadi lebih interaktif.

Kelebihan Flowvella yaitu mengedit presentasi secara offline, ada fitur untuk melihat siapa yang mengedit presentasi, dan membuat custom URL.

Baca Juga: Ini 12 Program Kampus Merdeka, Banyak Manfaatnya untuk Mahasiswa

6. Prezi

Prezi juga merupakan aplikasi yang populer. Prezi memiliki fitur utamauntuk membuat presentasi non linear. Kalian dapat membuat efek pan dan zoom setiap beralih antar slide tanpa telihat berpindah ke slide baru.

Prezi memiliki kelebihan yaitu memiliki fitur-fitur yang dapat membuat presentasi lebih cepat, ada fitur kolaborasi dengan tim, dapat mengedit presentasi dari perangkat apapun, dan penyimpanan cloud.

7. Libre Office

Libre Office adalah bagian dari The Document Foundation. Aplikasi presentasi ini memiliki tampilan yang mirip dengan Microsoft Power Point sehingga pengguna dapat menggunakannya dengan mudah. Libre Office bersifat gratis dan open source.

Aplikasi ini juga tersedia dalam 115 bahasa. Libre Office memiliki keunggulan yaitu adanya automasi update yang menghasilkan fitur yang menarik. Libre Office dapat digunakan pada Windows, Linux, Mac, Android, dan iOS.

Itu dia 7 aplikasi presentasi terbaik yang bisa di coba untuk mahasiswa.

Source: detik.com

Terkini