Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

35 SMP di Banjarmasin Dikukuhkan Sebagai Sekolah Berbahasa Inggris

  • Bagikan
35 SMP di Banjarmasin Dikukuhkan Sebagai Sekolah Berbahasa Inggris

Lulusan sekolah berbahasa Inggris memiliki standar kompetensi tingkat A2.

News Schmu, BANJARMASIN–Sebanyak 35 jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan dipastikan menjadi sekolah berbahasa Inggris. Penguatan itu dilakukan bertepatan dengan peringatan HUT Kota Banjarmasin ke 496 tahun 2022 di pelataran Balai Kota Banjarmasin, Rabu (28/9/2022).

“Yang tahun ini secara resmi akan memulai program pembelajaran,” kata Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Rabu (28/9/2022).

Ia mengatakan melalui penguatan tersebut lulusannya memenuhi standar kompetensi bahasa Inggris dengan sertifikat tingkat A2. “Ini untuk membantu siswa-siswi di kabupaten kami ke sekolah menengah dan universitas dengan akses ke sastra internasional,” kata Ibnu.

Hal itu, kata dia, sebagai upaya pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas ke depan, dilakukan Pemprov DKI saat kota berusia 496 tahun, tepatnya pada 24 September 2022,” ujarnya.

Sejak saat itu, ada 31 SD di Kota Banjarmasin sebagai sekolah mengemudi. Lanjut. 20 SMP telah diusulkan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia untuk melaksanakan program sekolah mengemudi

Pada tahun 2021, keberhasilan program sekolah mengemudi di kota Banjarmasin diapresiasi dan diberikan penghargaan oleh Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalsel.

-->

sumber: Antara


Sumber:
Republika Online

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan