Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

30 Dosen UAD Terima SK Sertifikasi Dosen

  • Bagikan
30 Dosen UAD Terima SK Sertifikasi Dosen

Penyerahan Surat Keputusan (SK) sertifikasi dosen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Humas UAD)

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Sertifikasi kepada 30 dosen di lingkungan UAD pada Sabtu, 12-11-2022. Bertempat di Amphiteater Gedung Fakultas Kedokteran UAD, acara ini dihadiri langsung oleh Rektor UAD Dr. Muchlas, M.T.

Menurut laporan yang disampaikan oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (BSDM) UAD Dr. Hendro Widodo, M.Pd., 30 dosen yang menerima SK pendidik kali ini telah lolos sertifikasi pada tahun 2020 dan 2021. Namun, karena adanya pandemi Covid-19, maka penyerahan sertifikat secara formal baru bisa dilaksanakan sekarang. “Oleh karena itu, ini adalah momentum awal kebahagiaan yang telah ditunggu-tunggu bagi kita semua,” imbuh Hendro.

Prosesi penyerahan SK Sertifikasi dilakukan secara langsung oleh Rektor UAD kepada para dosen. Berdasarkan data dari BSDM UAD, dari 751 dosen yang ada di UAD, sebanyak 535 telah berproses dalam sertifikasi. Angka tersebut hampir menyentuh 75% dari jumlah keseluruhan. Sementara untuk sisanya atau yang belum tersertifikasi, diharapkan dapat segera mendapatkannya karena selain sebagai prestise secara individu, sertifikasi dosen juga merupakan prestise bagi universitas.

Dalam sambutannya, Rektor UAD mengungkapkan apresiasinya terhadap BSDM yang telah menangani proses sertifikasi di UAD dengan baik. Muchlas juga menambahkan bahwa sertifikasi merupakan tanda bahwa dosen telah menjadi seorang yang profesional. “Diharapkan agar para dosen senantiasa meningkatkan kualifikasi karena hal tersebut merupakan upaya meningkatkan profesionalisme,” tandasnya. (tsa)

uad.ac.id

UAD Yogjakarta

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan