Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

2.218 Mahasiswa UAD Ikuti Wisuda Periode Oktober 2022

  • Bagikan
2.218 Mahasiswa UAD Ikuti Wisuda Periode Oktober 2022

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mewisuda 2.218 mahasiswa pada wisuda periode Oktober 2022 (Foto; Humas UAD)

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar Sidang Senat Terbuka dengan Agenda Wisuda Sarjana Terapan, Sarjana, dan Magister pada Sabtu, 29 Oktober 2022. Bertempat di Amphitarium Gedung Utama Kampus IV UAD, acara wisuda digelar secara luring dan daring.

Sebanyak 2.218 wisudawan-wisudawati mengikuti agenda hari ini. Mereka terdiri atas 11 lulusan program sarjana terapan, 2.106 lulusan program sarjana, dan 101 lulusan program magister. Selain itu, pada periode ini juga terdapat 1.324 mahasiswa yang lulus dengan predikat cum laude atau dengan pujian.

Agenda sidang dibuka secara resmi oleh Ketua Senat UAD Prof. Dr. Ir. Dwi Sulisworo, M.T. Wisudawan-wisudawati terbaik dari masing-masing program studi (prodi) mendapat giliran pertama dalam prosesi wisuda dan dilakukan oleh Rektor UAD Dr. Muchlas, M.T., serta Wakil Rektor Bidang Akademik Rusydi Umar, S.T., M.T., Ph.D.

Dalam pidatonya, Rektor UAD mengungkapkan bahwa wisuda periode ini istimewa karena jumlah wisudawan-wisudawati yang sangat besar dibandingkan dengan periode sebelumnya. “Di samping itu, keistimewaan lainnya adalah ini merupakan kali pertama Fakultas Kedokteran (FK) mengikuti wisuda sejak pertama berdiri,” terangnya. Muchlas juga menambahkan bahwa untuk saat ini, wisuda digelar di kampus dengan tujuan untuk menjadi kebanggaan bagi semua sekaligus memperkenalkan lingkungan kampus kepada publik.

Dengan banyaknya peserta, maka wisuda periode Oktober 2022 diselenggarakan dalam dua sesi, yaitu sesi pagi dan sesi siang. Sesi pagi diikuti oleh Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi (FSBK); Fakultas Teknologi Industri (FTI); Fakultas Agama Islam (FAI); Fakultas Kedokteran (FK); Fakultas Hukum (FH); Fakultas Farmasi; serta Fakultas Sains dan Teknologi Terapan (FAST). Sementara untuk sesi siang, terdiri atas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP); Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB); Fakultas Psikologi; serta Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). (tsa)

uad.ac.id

UAD Yogjakarta

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan